Minggu, 01 April 2018

Prof Yusril; Segoblok-Gobloknya Dia, Dia Itu Presiden. Umat Islam Harus Berpolitik


Pidato Prof. Yusril Ihza Mahendra pada pembukaan Kongres Umat Islam, Sumut, 30 maret 2018.

Saya mengajak dan menghimbau umat islam
seluruhnya..
Jangan ada lagi yang mengatakan
"kami tidak mau ikut politik"
ngan alasan
Islam itu suci, politik itu kotor
jangan dicampur adukan..

Padahal..
Kalau kita tidak peduli dengan politik..
maka "orang lain"
yang akan memegang kekuasaan politik.

Terjadilah apa yang kemudian
dialami hizbut tahrir indonesia..
dulu-dulu diajak politik tidak mau
dengan alasan..
"kami hanya mau khilafah..
yang ada sekarang thogut"
lalu ndak mau nyoblos
ndak mau ikut pemilu..

Begitu jokowi terpilih jadi presiden,
lalu jokowi menerbitkan selembar surat
pembubaran hti,
dan..
HTI pun cuma bisa melongo..
ndak bisa berbuat apa-apa.

Saya bilang pada tokoh HTI
"Segudang kepintaran itu tidak ada artinya
dibanding segenggam kekuasaan.."

Presiden itu..
Walaupun orangnya goblok..
(tidak menyebut nama)
tapi segoblok-gobloknya dia,..
dia itu presiden..

Ada cerita lama.
Suatu hari,,
pada sidang kabinet jaman Presiden Gus Dur,
saat itu, saya menteri kehakiman..
Gus Dur mau :
-Mengeluarkan dekrit
-Bubarkan MPR - DPR
-Mau mencabut tap MPRS XXV
Tentang larangan PKI, dan larangan penyebaran Marxisme, Leninisme.
Gus Dur ngotot..

Saya sebagai menteri kehakiman,
Menentang keras keinginan presiden gus dur..
Karena menghidupkan kembali PKI
Bisa jadi masalah/heboh besar.

Mendengar tentangan itu..
Gus Dur lalu jadi marah...
Ambil palu lalu mengetok meja.
Men-skors sidang kabinet..

Saya ditegur Erna Witoelar,
karena seorang menteri tak pantas mengkritik presiden di sidang kabinet.
Saya jawab...
Ya gimana ndak dikritik..
masa' membiarkan..
Presiden Gus Dur mau menghidupkan PKI lagi..
yang bener doonk..
masa' saya diem..

Sayapun lalu bergegas keluar ruangan sidang..
Kemudian dikejar oleh 3 orang jenderal :
-Laksamana Widodo AS
-Susilo Bambang Yudhoyono
-Agum Gumelar.

Lalu saya bilang :
"Saya mau pulang saja, toh besok saya juga dipecat sama Gus Dur.

Widodo AS kemudian bilang,.
"Kami sependapat dengan bang Yusril, memang ndak bener tuch presiden"
Saya jawab..
"Lho tapi kenapa tadi tidak ngomong ?"
Jawabnya..
"Kami ini prajurit,
Mana mungkin kami ini melawan presiden selaku panglima tertinggi.."
Naaaaah itu dia...

Ada cerita lagi...
Kemarin itu saya ceramah
pada pertemuan alumni Gontor di Banten..
Di sebelah saya duduk pak Gatot Nurmantyo,
saat itu belum pensiun masih jenderal aktif,
walaupun bukan lagi panglima TNI
(dipecat oleh Jokowi)

Saya bilang
Se goblok-goblok nya presiden dia tetep presiden..

Jokowi manggil panglima TNI,
Lalu bilang
"Hari ini, saudara saya pecat".
Langsung berhenti tuch Gatot,
ndak lagi jadi panglima TNI.
Gatot ndak bisa ngelawan..

Gatot yang mendengar ucapan saya..
cuma bisa manggut-manggut sambil senyum-senyum
tak bisa membantah..

Jangan kita menilai seseorang dari tampangnya.
Karena tampangnya wong ndeso..
Lalu dipilih jadi presiden..
Padahal
tak ada hubungannya antara wajah,
terhadap kebijakan-kebijakan yang dilakukan.

Lha buktinya yang sekarang ini ?
Jokowi bilang..
"Masa' wajah ndeso gini dibilang diktator..?"
Lhaaa..
Padahal ndak ada urusannya..
Tampang ndeso ndak ndeso, tetep aja bisa jadi diktator..
Bisa aja tampang ndeso tapi pro asing.
Tidak pro pada rakyatnya sendiri...

Kembali saya ingatkan,
jangan lupakan masalah politik.
Pilkada sudah dekat..
Jangan umat muslim diem-diem saja..

HTI pernah bilang..
"Kalau HTI dibubarkan..
100 pengacara akan membela HTI"

Ketika saya datang ke pengadilan.
Sebagai pengacara HTI
Saya tanya pada Ismail Yuswanto (juru bicara HTI)..
"Mana lagi 99 pengacara yang akan bela anda ?
Kok cuma awak seorang yang membela ?
Mana yang 99 pengacara lagi ?
Kok pada takut menjauh ?"

Ya sudah..
Akhirnya saya berjibaku sendiri membela HTI

Jadi...
Cukuplah HTI yang mengalami nasib buruk..
Karena tidak mau ikut berpolitik
akhirnya jadi korban politik..

Umat islam harus berpolitik
Dengan memilih pemimpin-pemimpin islam.
Ikutlah pemilu Dengan memilih partai-partai islam.
Yang memperjuangkan islam.

Mulai sekarang..
Umat islam jangan pasif,
Harus aktif dalam politik.
Agar
Jangan sampai pada pilpres 2019,
terpilih (kembali) pemimpin yang seperti sekarang ini
Yang hanya bikin susah kita semuanya..

TerkaitMenimbang Pidato Prof. Yusril Yang Menyentak Pada Kongres Umat Islam 2018

HebohPuisi Sukmawati Lecehkan Syariat Islam, Netizen; "Sudahkah Anda Gosok Gigi?"

Video full Prof. Yusril Ihza Mahendra pada Kongres umat Islam Sumatera Utara 2018

Jadilah peran dalam suatu perjuangan umat dan jangan hanya jadi penonton, sungguh rugi diakhirnya nanti.

2 comments

Manusia itu tidak ada yg sempurna...
Berpikir positif adalah yg terbaik dlm menyikapi segala sesuatu...

Manusia itu tidak ada yg sempurna...
Berpikir positif adalah yg terbaik dlm menyikapi segala sesuatu...